Kegiatan Harian Santri Taud Saqu Zidna Ilma

Pada hakikatnya manusia dilahirkan ke dunia dalam kondisi fitrah, fitrah manusia tidak hanya bersifat statis ia dapat berkembang karena banyak hal salah satunya melalui pendidikan, tentunya dengan pendidikan yang berlandaskan pada islam, dengan kunci utama adalah Tauhid yang berdasarkan Alquran dan As Sunnah. Upaya pengembangan fitrah manusia dapat melalui pendidikan, terutama bagi anak-anak yang masih dalam proses pengenalan diri amat penting dilakukan guna menanamkan landasan dasar Tauhid dalam pendidikan agar anak dapat memiliki dasar Tauhid yang kuat dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu komponen-komponen pendidikan pun harus diarahkan pada upaya pengembangan potensi anak yang ber Tauhid dengan Landasan Alquran dan As Sunnah.

Kegiatan belajar harian para santri Taud Saqu Zidna Ilma, adalah bagaimana menjalankan perintah Allah dengan baik, dan bagaimana menjauhi segala larangan Allah. Para Santri akan belajar bagaimana solat, berdzikir, membaca Alquran sesuai seperti yang Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam contohkan. bukan hanya itu, para santri juga mempelajari adab dalam kehidupan sehari-hari seperti adab makan minum, tidur, ke kamar mandi, dll. Metode pembelajaran yang digunakan adalah praktik langsung bagaima gerakan solat dan bacaan doa-doa.

Disamping pelajaran adab dan aqidah para santri juga belajar mengenai pendidikan umum lainnya, seperti kehidupan binatang,transportasi yang digunakan manusia, dll. Metode pembelajaran yang digunakan adalah menggunakan video edukasi.

Kegiatan Belajar Praktik Solat
Kegiatan Belajar Praktik Solat
Kegiatan Menonton Video Edukasi
Kegiatan Menonton Video Edukasi

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *